Membuat Kerajinan Tangan Vas Botol Bekas

Membuat Kerajinan Tangan Vas Botol Bekas. Pada artikel kita kali ini, kita akan berbagi ide cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa vas dari bahan botol bekas.


Membuat Kerajinan Tangan


Setiap orang memiliki kemampuan berkreasi yang berbeda-beda. Namun pada dasarnya setiap orang selalu ingin berkreasi walaupun banyak yang terkedang mengalami banyak kesulitan saat ingin mewujudkan kreasinya.

Membuat kerajinan tangan dari barang bekas adalah salah satu jenis kreasi yang bisa dilakukan oleh sebagian orang. Orang biasanya akan merasa puas jika bisa membuat sebuah kerajinan tangan yang dibuat sendiri olehnya. Dan pada kesempatan kali ini kita akan bersama mengasah kemampuan kita akan berkreasi dan berimajinasi dengan membuat sebuah kerajinan tangan unik dan mudah.


Membuat Kerajinan Tangan Vas Botol Bekas


Ya pada kali ini kita akan bersama mengasah ide dan kreativitas kita dalam membuat kerajinan yaitu dengan membuat sebuah kerajinan tangan dari bahan bekas berupa vas bunga unik dari botol bekas. Membuat kerajinan seperti ini sangatlah mudah, dan justru disinilah daya kreativitas kita bisa berkembang dengan baik.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat vas bunga unik ini diantaranya adalah beberapa buah botol kaca bekas. Nah bagi anda yang ingin berkreasi lebih, anda bisa menggunakan beberapa bahan lainnya seperti stoples, dan lain sebagainya.

Kemudian dibutuhkan juga beberapa bahan lainnya yaitu pewarna, spon atau kuas, selotip, gunting, tali, dan bunga hias. Nah untuk pewarnanya anda bisa menggunakan berbagai jenis pewarna dari mulai cat air, cat tembok, cat semprot, atau jenis pewarna lainnya tergantung selera anda sendiri. Dan selain itu warnanya juga bisa anda pilih sendiri dan atur sesuai kreatifitas anda sendiri.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Vas Botol Bekas

Cara Membuat Kerajinan Tangan Vas Dari Botol Bekas


Berikut di bawah ini cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa vas bunga unik dari bahan botol bekas atau stoples bekas :


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Vas Botol Bekas 1
Pertama-tama siapkan bahan-bahannya. Antara lain Stoples kaca bekas atau botol kaca bekas, selotip, cat, kuas, gunting, tali, dan bunga plastik.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Vas Botol Bekas 2
Langkah selanjutnya tempelkan selotip secara melingkar mengelilingi bitil, pada batas permukaan yang akan dicat. Setelah itu warnailah stoples atau botol kaca tersebut dengan menggunakan cat atau pewarna jenis apa saja sampai batas yang diselotip.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Vas Botol Bekas 3
Setelah stoples atau botol dowarnai dengan merata, tunggu sebentar hingga kering benar. Ingat, gambar di atas hanyalah salah satu contoh saja. Anda bisa menggunakan warna sesuka anda, dan bahkan anda boleh memberi beberapa macam warna pada satu stoples.

Setelah botol atau stoples benar-benar kering, hiaslah bagian atas stoples dengan tali secara melingkar seperlunya. Setelah dirasa cukup, ikatlah ujung tali tersebut. Sekali lagi anda bisa menggunakan berbagai jenis hiasan lainnya pula.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Vas Botol Bekas 4
Vas bunga dari stoples atau botol bekaspun sudah jadi dan siap dipakai untuk berbagai hiasan. Anda bisa meletakkan serangkai bunga plastik di dalam vas, atau bisa juga dengan bunga hidup.


Itulah sedikit trik cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa vas bunga menarik dan unik yang terbuat dari botol kaca bekas, semoga bermanfaat.

sumber: michaels.com

No comments:

Custom Search