Kerajinan Tangan Yang Mudah | Wadah Lilin Glitter

Kerajinan Tangan Yang Mudah. Berikut ini tutorial singkat cara membuat kerajinan tangan yang mudah yaitu aneka wadah lilin unik menarik.


Kerajinan Tangan Yang Mudah | Wadah Lilin


Setelah pada artikel-artikel yang sebelumnya kita telah banyak mengulas aneka macam kerajinan tangan unik berbagai rupa. Nah pada kesempatan kali ini kita juga akan belajar cara membuat kerajinan tangan yang mudah dan juga unik dari bahan yang mudah didapat. Ya, kali ini kita akan bersama membuat aneka macam wadah lilin unik dari bahan yang mudah didapat. Selain bahan yang digunakan cukup mudah didapatkan, kerajinan tangan ini untuk membuatnya juga tidak membutuhkan banak alat bantu.


Kerajinan Tangan Yang Mudah | Wadah Lilin Glitter Unik


Wadah lilin adalah salah satu barang yang cukup lazim kita lihat di berbagai tempat. Terutama di rmah-rumah kita juga tidak jarang menemukan benda seperti ini diletakkan di atas meja. Guna dari wadah lilin ini tidak lain adalah untuk tempat atau wadah meletakkan lilin saat lilin dinyalakan. Lilin biasa dipakai atau dinyalakan pada saat terjadi pemadaman listrik. Namun sekarang ini penggunaan lilin sudah mengalami pergeseran dari yang awal mulanya hanya sebagai alat bantu penerangan, menjadi hiasan untuk memperindah suasana, ataupun juga sebagai alat bantu aroma terapi. Dan pada artikel kita sekarang kita akan belajar cara membuat kerajinan tangan yang mudah berupa wadah lilin berhiaskan glitter dari garam inggris.

Kerajinan Tangan Yang Mudah | Wadah Lilin Glitter


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Berupa Wadah Lilin


Berikut ini tutorial singkat cara membuat kerajinan tangan yang mudah berupa wadah lilin unik :


Sebelum kita mulai membuat kerajinan tangan yang mudah ini, terlebuh dahulu kita harus menyiapkan bahan-bahannya. Yaitu stoples kaca, garam inggris, pewarna makanan, dan lem. Oh iya, kali ini sebagai hiasannya penggunaan glitter kita ganti dengan garam inggris. Dan sebagai pewarnana kita pakai pewarna makanan.

Kerajinan Tangan Yang Mudah | Wadah Lilin Glitter 01
Baiklah kita mulai tutorialnya. Pertama-tama siapkanlah sejumlah garam inggris secukupnya. Kemudian pisahkanlah dalam beberapa wadah. Selanjutnya warnai dengan cara menambahkan sedikit pewarna makanan.

Kerajinan Tangan Yang Mudah | Wadah Lilin Glitter 02
Langkah selanjutnya adalah mengolesi bagian luar stoples kaca dengan lem serbaguna. Usahakan untk mengolesi keseluruhan bagian luar dari stoples. Jangan lupa juga untk membuarkan bagian bawah stoples tidak terkena lem.

Kerajinan Tangan Yang Mudah | Wadah Lilin Glitter 03
Berikutya masukkan tangan anda ke dalam stoples kaca yang telah dilumuri lem. Kemudian oleskan stoples kaca tersebut pada garam inggris yang telah diwarnai. Usahakan agar seluruh permukaan tertutup dengan lem garam secara merata dan rapi.

Kerajinan Tangan Yang Mudah | Wadah Lilin Glitter 04
Jangan lupa juga untuk menambahkan garam pada bagian bibir stoples secara perlahan. Dan setelah seluruh permukaan telah rata dilumuri garam, biarkan sebentar agar lem dapat mengering dengan sempurna.

Nah wadah lilin unik berhiaskan glitter garam inggris ini sudah jadi dan siap dipakai. Silahkan ulangi langkah-langkah di atas dengan menggunakan jenis stoples yang berbeda dan warna-warna kombinasi yang lebih menarik.


Itulah sedikit info tutorial cara membuat kerajinan tangan yang mudah yaitu wadah lilin glitter, semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda.


No comments:

Custom Search