Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik | Lukisan Dinding Unik

Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik. Berikut ini informasi cara membuat kerajinan tangan sederhana yang mudah yaitu Lukisan Dinding Unik.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik 


Ada banyak sekali kerajinan tangan unik yang bisa dibuat dengan cara yang terbilang cukup sederhana. Mudahnya mendapatkan material dan juga mudahnya mencari ide kreasi membuat banyak orang berlomba-lomba membuat kerajinan tangan unik yang berbeda-beda. Latar belakang orang membuat kerajinan juga cukup beraneka ragam. Ada yang karena alasan ekonomi, ada juga yang karena alasan kreatifitas belaka.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik | Lukisan


Lukisan menjadi salah satu kreasi kerajinan tangan unik yang bisa dibuat dengan cukup mudah. Memang lukisan pada dasarnya adalah salah satu kara seni yang sebenarnya cukup sulit untuk dibuat, terutama bagi orang awam yang tidak pernah belajar melukis. Namun seiring perkembangan jaman, orang semakin mudah mendapatkan ide untuk berkarya. Sekarang ini lukisan tidak hanya bisa dibuat dengan cara konvensional seperti dahulu. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat karya lukis, salah satunya cara membuat kerajinan tangan unik kita berikut ini.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik | Lukisan Dinding Unik


Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik | Lukisan Unik


Berikut ini info praktis cara membuat kerajinan tangan unik berupa lukisan dinding unik :


Baiklah sebelum kita mulai tutorialnya, mari kita siapkan dahulu alat dan bahan ang dibutuhkan. Bahan-bahan yang diperlukan seperti kain kanvas lengkap dengan piguranya, selotip, gunting, cat minyak, dan kuas.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik | Lukisan Dinding Unik 01
Langkah pertama adalah menyiapkan kain kanvas lukisnya. Kanvas ini banyak dijual di toko-toko alat tulis besar. Dan biasanya ada juga kanvas yang sudah jadi atau sudah satu paket dengan pigura kayunya, jadi kita tinggal pakai untuk melukis saja.

Langkah kedua adalah membuat pola tulisan yang akan kita lukis pada kanvas dengan menggunakan bantuan selotip. Tempelkan selotip pada kanvas dengan membentuk pola tulisan yang diinginkan.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik | Lukisan Dinding Unik 02
Langkah ketiga adalah memulai proses melukis. Terlebih dahulu tutuplah seluruh permukaan kanvas yang telah ditempeli selotip, dengan menggunakan cat warna putih sebagai cat dasarnya.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik | Lukisan Dinding Unik 03
Setelah seluruh permukaan tertutup cat dasar, langkah keempat adalah melukis seluruh permukaan kanvas dengan warna dan gambar apa saja sesuai dengan selera anda masing-masing. Atau anda bisa saja melukis dengan cara asal-asalan dengan warna-warni yang juga suka-suka.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik | Lukisan Dinding Unik 04
Pastikan juga seluruh permukaan kanvas tertutup rata dengan cat. Setelah seluruh permukaan selesai dilukis, biarkan lukisan mengering dahulu dengan sempurna. Tunggu sampai benar-benar kering.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik | Lukisan Dinding Unik 05
Setelah lukisan benar-benar kering, lepaskanlah semua selotip ang menempel di permukaan kanvas dengan hati-hati. Dan akhirnya lukisan unikpun sudah jadi dan bisa langsung dupajang di dinding rumah anda.


Itulah sedikit info menarik cara membuat kerajinan tangan unik berupa lukisan dinding sederhana, semoga bermanfaat bagi anda.

**credit : discountqueens(dot)com

1 comment:

Meja makan minimalis said...

Sangat bermanfaat untuk membuat hiasan rumah sendiri.

Custom Search