Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Untuk Anak

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Untuk Anak - Lukisan Tangan Unik. berikut di bawah ini salah satu contoh cara membuat kerajinan tangan yang sangat mudah sekali, khususnya untuk anak-anak.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah


Membuat kerajinan memang biasanya memerlukan sebuah ketrampilan yang khusus, atau paling tidak daya kreativitas yang lebih. Ini karena untuk memunculkan ide-ide yang baru memang sering kali tidak mudah, dan biasanya inilah yang menjadi semacam kencala bagi banyak orang yang ingin berkreasi. Ide yang mandek sering kali juga akan membuat kreativitas berhenti.

Namun pada dasarnya setiap orang telah dibekali dengan kemampuan untuk berimajinasi. Dan daya imajinasi inilah yang sebenarnya merupakan sebuah bekal dasar untuk mengembangkan daya kreativitas masing-masing orang. Dan ternyata untuk membuat sebuah kerajinan tangan tidak selalu harus dengan cara yang rumit dan sulit.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Untuk Anak


Bagi anak kecil, aktivitas membuat sebuah kerajinan tangan bisa jadi sangat seru dan mengasyikkan. Karena di sini setiap anak bisa dengan bebar berimajinasi dan mengembangkan setiap imajinasi yang mereka miliki menjadi sebuah kreasi sederhana.

Kali ini kita akan berbagi ide kreatif cara membuat kerajinan tangan yang mudah khususnya bagi anak kecil. Aktivitas seperti ini tidak memerlukan alat bantu yang banyak ataupun bahan yang mahal atau susah didapatkan. Cukup dengan sedikit daya imajinasi dan kreatif kita bisa membantu mereka mengembangkan daya kreatifitasnya.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Untuk Anak - Lukisan Boneka Sawah


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Untuk Anak - Lukisan Unik


Berikut ini kita bagi salah satu ide cara membuat kerajinan tangan yang mudah bagi anak kecil yaitu membuat sebuah lukisan sederhana tapi unik :


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Untuk Anak - Lukisan Boneka Sawah 1
Yang harus disiapkan pertama kali adalah bahan yang akan dipakai. Bahan-bahannya adalah cat air, kertas gambar atau kertas karton, kuas, dan beberapa alat assessoris lainnya yang disuka.

Langkah pertama adalah tuangkan cat air dengan tiga macam warna pada wadah. Kemudian dengan menggunakan bantuan kuas, warnailah bagian dalam telapak tangan dengan tiga macam warna cat air. warnai bagian telapak, ibu jari dan jari kelingking, dan ketiga jari lainnya, seperti gambar di atas.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Untuk Anak - Lukisan Boneka Sawah 2
Setelah telapak tangan diwarnai dengan rata, tempelkanlah telapak tangan yang terkena cat air pada selembar kertas gambar atau kertas karton putih. Usahakan untuk menempelkan dengan sangat berhati-hati jangan sampai bergeser-geser.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Untuk Anak - Lukisan Boneka Sawah 3
Nah, setelah tangan yang telah diberi cat ait ditempelkan dengan hati-hati ke kertas gambar, angkatlah tangan dengan sangat hati-hati juga. Lalu biarkan lukisan tangan cat air pada kertas mengering sebentar. 

Setelah kering tempelkanlah beberapa hiasan dari kertas atau dengan assesoris lainnya sesuka hati, hingga membentuk lukisan orang-orangan sawah seperti pada gambar di atas. Bisa juga dengan menambahkan lukisan lainnya seperti misalnya menambahkan gambar burung, topi, dan lain sebagainya.

Nah, lukisan orang-orangan sawahnya sudah jadi, ternyata melukis itu gampang sekali bukan? terutama untuk anak-anak.


Itulah sedikit ide cara membuat kerajinan tangan yang mudah bagi anak-anak, semoga bermanfaat.

sumber: craftymorning.com

No comments:

Custom Search